Detail Info

Pilihan Desain Rumah Menarik Untuk Generasi Millenial


Fajar Group - Ilustrasi Feb-Pilihan Desain Rumah Paling Menarik

Bukan hal yang aneh lagi jika generasi millenial lebih menyukai desain rumah dengan konsep yang lebih cantik dan istimewa. Mereka lebih senang mengedepankan nilai-nilai modernitas agar dapat menyesuaikan diri dengan segala macam perkembangan yang terjadi di masa kini. Tetapi pada sisi lain, kaum millenial ini juga tidak mau meninggalkan nuansa alami di tempat huniannya.

Rumah Atap Datar

Salah satu desain yang disukai oleh generasi millineal tersebut adalah gaya arsitektur rumah datar. Bentuk bangunan rumahnya memang hanya berupa kotak saja, namun terlihat sangat mewah, unik dan anggun. Bagian atas dari bangunan ini menggunakan atap datar dan biasanya warna dominan yang dipilih adalah warna gelap khususnya hitam atau coklat tua agar kesan alaminya tidak hilang.

Rumah Cottage

Desain rumah model cottage juga sangat disukai generasi millenial. Gaya arsitektur sering dipilih karena mampu menghadirkan kesan lebih alami dimana penghuni bisa merasa seakan-akan sedang bertempat tinggal di kawasan pantai.

Rumah cottage biasanya dibuat dalam dua lantai dan dilengkapi dengan dinding kaca ukuran besar pada bagian depan. Tujuannya, agar sirkulasi cahaya alami matahari bisa masuk dengan maksimal dalam ruangan. Sedangkan terasnya sering digunakan untuk bersantai dan dilengkapi dengan kursi luar ruang.

Rumah Kayu Bergaya Modern

Sejak zaman dulu kayu sudah sering dijadikan material utama pembuatan rumah hunian. Bahkan hingga saat ini, tidak sedikit generasi millenial yang memilihnya. Tetapi tentu saja, gaya desainnya dibuat dalam konsep yang lebih kekinian. Warnanya tidak hanya mengandalkan warna coklat saja, melainkan juga warna lain bernuansa cerah namun tetap terasa sejuk alami.

Rumah Bergaya Industrial

Bagi kaum millenial, rumah bergaya industrial juga sangat disukai. Desain arsitektur dari gaya ini lebih menonjolkan penggunaan material kayu, beton ekspos dan metal. Tampilannya terlihat unik dan terkesan anti mainstream. Sumber pencahayaannya lebih mengandalkan cahaya lampu listrik namun tetap dilengkapi dengan jendela.

Rumah Bergaya Skandinavia

Bagi generasi millenial yang ingin menciptakan suasana nyaman dan hangat namun tetap terlihat sederhana, pilihannya sering dijatukan pada bangunan rumah gaya Skandinavia. Di seluruh dunia, gaya arsitektur hunian ini sangat populer karena dianggap lebih mengutamakan nilai estetika dan kepraktisan. Warna dominannya adalah putih yang dipadu dengan warna kayu agar tetap terkesan alami.

Rumah Gaya Kontemporer

Rumah gaya kontemporer selalu menjadi pilihan kaum millenial, terutama yang sudah berkeluarga dan memiliki karakter dinamis dalam kehidupannya. Pemilihan warna yang sifatnya netral selalu menjadi dominan, namun biasanya sering dikombinasikan dengan warna-warna alami dan bagian jendelanya dibuat dalam ukuran besar untuk memaksimalkan sistem sirkulasi udara.

Itulah beberapa contoh gaya desain rumah yang sering disenangi oleh generasi millenial. Memang tidak semuanya populer di tanah air, tapi dalam jangka waktu berberapa tahun mendatang diyakini akan menjadi trend dan dan makin banyak jumlah penggemarnya.