Detail Info

Warna Cat Rumah Hunian yang Akan Menjadi Trend di Tahun 2020


 

Tidak terasa beberapa hari lagi tahun 2019 akan segera berakhir dan masuk tahun 2020. Biasanya pergantian tahun ini akan ditandai dengan kehadiran trend baru di berbagai bidang termasuk warna cat rumah hunian. Untuk tahun depan, terdapat beberapa jenis warna yang yang akan menjadi trend dan digemari oleh masyarakat dengan tujuan untuk menciptakan kesan optimis dan kebahagiaan.

Kuning saffron

Jika diaplikasikan pada dinding interior, kuning saffron mampu menghadirkan suasana brilian bagi semua penghuninya. Selain itu warna ini juga dapat menciptakan kesan ekspansif, semangat tinggi dan hangat. Apabila ingin mengganti tampilan dengan warna ini, sebaiknya diaplikasikan di ruang makan, ruang keluarga dan dapur agar tercipta suasana gembira bagi segenap anggota keluarga.

Biru klasik

Biru klasik merupakan warna yang dapat menghadirkan nuansa kebebasan di interior. Warna ini juga memiliki sifat inspiratif, semangat atas berbagai perubahan untuk menjalani kehidupan yang lebih baik. Ruang paling terbaik untuk mengaplikasikan warna ini adalah kamar mandi dan kamar tidur karena bersifat memberi ketenangan terhadap pemiliknya.

Coral pink

Coral pink diyakini akan menjadi trend pada tahun 2020 mendatang karena mampu menghadirkan kesan hangat dan tenang. Auranya merupakan simbol hubungan asmara yang penuh semangat dan gairah tinggi serta percaya diri. Tempat paling ideal untuk menggunakan warna ini adalah ruang keluarga dan kamar tidur. Agar keindahannya bisa terlihat lebih sempurna, kasih tambahan hiasan berupa dekorasi lampu hias yang warnanya senada.

Cinnamon stick

Warna kayu manis atau cinnamon stick mempunyai kesan tegas, kuat dan tetap manis. Selain itu warna ini sering dijadikan sebagai simbol kekuatan dalam menghadapi kehidupan karena memiliki karakter yang hampir sama dengan salah satu unsur bumi yaitu tanah. Ruang tamu menjadi ruang terbaik untuk mengaplikasikan warna ini terutama saat menghadapi pergantian tahun.

Abu-abu

Warna berikutnya yang diperkirakan akan menjadi trend di tahun 2020 adalah abu-abu. Warna ini merupakan warna abadi karena selalu populer sepanjang tahun. Sifatnya yang netral bisa memberi kesan luas, bersih dan tenang dalam ruangan khususnya ruang makan dan dapur. Namun selain itu warna ini juga cocok diaplikasikan untuk eksterior atau dinding luar.

Orange peel

Selanjutnya apabila ingin menghadirkan energi positif, hangat, kuat dan megah di tempat  hunian, maka pilihan terbaiknya adalah menggunakan warna orange peel. Hasil dari kombinasi dua warna kuning dan merah ini mampu memunculkan nuansa percaya diri yang begitu kuat terhadap setiap penghuni rumah dan lebih tepat diaplikasikan pada ruang dapur dan kamar tidur.

Itulah beberapa jenis warna untuk cat rumah yang kemungkinan besar akan menjadi trend di tahun 2020. Apabila tidak sabar ingin melakukan pergantian suasana yang lebih baru dan seru, sebaiknya rencana pemilihannya dilakukan mulai dari sekarang. Setelah itu rasakan semua perubahan positif yang terjadi