Detail Info

Pilihan Desain Pintu Kamar Mandi Terbaik Untuk Milenial


 

Generasi milenial selalu diidentikan dengan gaya hidup modern. Pola pikir semacam ini tentu saja perlu diaplikasikan pula pada elemen kamar mandi khususnya pintu. Meski biasanya diletakan di bagian paling belakang dalam suatu hunian, pintu kamar mandi tetap berpengaruh besar terhadap nilai keindahan interior secara menyeluruh. Dalam hal ini, ada beberapa pilihan desain yang dapat dijadikan sebagai simbol kehidupan masa kini.

Kayu geser

Pintu kamar mandi dengan model kayu geser sangat tepat dipakai pada ruang atau hunian mungil karena tidak membutuhkan tempat yang banyak. Jika ingin menghadirkan kesan lebih luas dalam ruangan, model seperti ini juga sangat cocok dipilih. Agar mampu menghadirkan kesan yang lebih moderh, pilih material kayu solid polos yang tidak dilengkapi dengan hiasan ukiran dan sejenisnya.

Kaca es geser

Apabila kamar mandinya berada di bagian pojok ruang, pasti memerlukan pencahayaan yang lebih banyak agar terhindar dari resiko pengap dan lembab. Untuk itu, pilih pintu kamar mandi dari kaca es dengan model geser. Karena memakai bahan dari kaca, tentu saja cahaya dari ruang lain dapat masuk untuk memberikan penerangan secara lebih optimal. Warnanya yang buram akan membuat privaci penggunanya tetap terjaga dengan baik.

Kaca double panel

Selain kaca es geser, pintu kamar mandi dari bahan kaca double panel juga mampu menghadirkan kesan kekinian. Tingkat buramnya hampir sama dengan kaca es, namun teksturnya sedikit berbeda dan mempunyai bentuk seperti pintu utama dalam rumah. Setelah dilengkapi dengan pintu kaca double panel, dijamin kamar mandi akan terlihat makin indah dan mewah.

Kaca bening dengan frame

Pintu dari kaca bening dilengkapi dengan frame sangat tepat dipasang pada kamar mandi shower. Apalagi untuk milenial yang suka dengan gaya interior minimalis. Meski desainnya terlihat simple saja, namun pintu kamar mandi semacam ini tetap mampu menghadirkan kesan mewah di interior. Untuk menjaga privacy, bisa dilengkapi dengan korden waterproof warna terang.

Pintu alumunium

Kelebihan utama yang terdapat pada pintu kamar mandi dari bahan alumunium adalah mempunyai tingat durabilitas tinggi, mudah dipasang, tahan lama dan memiliki berbagai macam variasi warna. Untuk menghasilkan nuansa modern dalam ruangan, pilih warna netral atau polos tanpa cat warna. Sebaiknya pintu ini memiliki jarak yang cukup jauh dari area basah agar tidak mudah korusi.

Pintu cermin

Pintu kamar mandi yang pada sisi luarnya berupa cermin sangat bagus dipilih oleh milenial yang ingin menghadirkan suasana lega dan terang di ruang luar kamar mandi. Selain itu dengan adanya cermin tersebut, pengguna kamar mandi menjadi lebih mudah menata penampilan sebelum masuk ke ruang lain setelah membersihkan diri.

Itulah beberapa referensi desain pintu kamar mandi terbaik yang dapat dipilih oleh milenial untuk menerapkan gaya hidup modern sekaligus menciptakan keindahan dalam ruangan.