Detail Info

Tidak Hanya Untuk Mengusir Nyamuk, Kelambu Juga Bisa Dijadikan Pemanis Ruang


Manfaat terpenting dari kelambu adalah untuk mencegah dan mengusir serangan nyamuk. Namun selain itu perangkat ini juga bisa digunakan sebagai pemanis ruang dan interior. Bahkan pada masa sekarang, justru manfaat kedua inilah yang paling sering diterapkan karena sudah banyak sarana lain yang lebih manjur untuk mengatasi kehadiran nyamuk.

Kelambu dipadu lampu kerlap-kerlip

Untuk memperindah tampilan ruangan khususnya kamar tidur, dapat menggunakan kelambu yang dipasang di atas tempat tidur dan dipadu lampu kerlap-kerlip. Suasana yang semakin syahdu akan  tercipta apabila kelambunya mempunyai warna lembut seperti pink, putih atau krem. Agar terlihat lebih sempurna, kasih tambahan lampu tumblr. Milenial dan remaja putri sangat tepat menerapkan model penataan semacam ini.

Kelambu gaya modern

Biasanya kelambu lebih sering dipasang di kamar tidur anak dan apabila ingin memunculkan kesan yang lebih kekinian, pilih kelambu yang dipasang secara menggantung. Model kelambu seperti ini bisa menghilangkan nuansa kuno yang sering muncul dalam penggunaan perabot tersebut. Agar si kecil merasa lebih nyaman, pilih kelambu dari bahan kain tipis dengan warna netral.

Kelambu model vintage klasik

Untuk penghuni rumah yang lebih suka gaya klasik Eropa terutama vintage, penggunaan kelambu juga dapat dijadikan inspirasi untuk menghadirkan kesan cantik di kamar tidur. Pilih kelambu yang dilengkapi dengan hiasan kain renda tile, lagi dipasang dengan konsep mengelilingi tempat tidur. Hasilnya, kamar tidur menjadi terlihat lebih mewah dan cocok diterapkan oleh wanita dewasa atau ibu-ibu.

Kelambu menempel di dinding kamar

Tidak hanya di area tempat tidur saja, kelambu juga bisa terlihat bagus dan cantik ketika dipasang secara menempel pada dinding kamar. Terutama dinding yang bersebelahan langsung dengan area untuk belajar atau membaca. Lengkapi dengan lampu hias agar anak-anak atau anggota keluarga lainnya makin betah dan semangat dalam belajar dan membaca buku.

Kelambu model dreamy

Sejak dulu sampai sekarang, pemanfaatan kelambu selalu menghadirkan suasana dreamy di ruang tidur. Agar kesan tersebut terlihat lebih elegan, kasih tambahan dekorasi lampu kristal pada bagian tengahnya. Jangan lupa meletakan beberapa bantal ukuran kecil di kasur agar kamar tidur tersebut makin stylish, cantik dan nyaman untuk istirahat.

Kelambu untuk kursi sofa

Selain tempat tidur, ternyata kelambu juga bisa terlihat cantik dan memiliki daya tarik tinggi ketika dipasang sebagai hiasan di kursi sofa. Terutama kursi sofa yang diletakan di kamar tidur dan berada di sudut ruang. Pasang beberapa pom-pom berbentuk bulat agar kehadiran kelambu tersebut dapat terlihat unik dan indah. Pemilihan warnanya harus disesuaikan dengan eleman lain di kamar tidur.

Itulah beberapa contoh gagasan terbaik yang bisa diterapkan untuk menghasirkan kesan lebih unik, cantik dan indah di kamar tidur melalui penggunaan kelambu. Sesuaikan dengan selera agar dapat menghadirkan suasana yang menyenangkan dan membuat tidur makin nyenyak.