Detail Info

Tanaman Hias Interior Terbaik yang Tidak Butuh Banyak Sinar Matahari


Bagi sahabat Perumahan Fajar Group yang ingin mempercantik interior, tanaman hias dapat menjadi sarana terbaik. Tetapi harus diketahui, tidak semua tanaman hias bisa diletakkan di ruang tersebut. Gunakan tanaman yang tidak terlalu membutuhkan sinar matahari agar tidak perlu sering-sering memindahkan ke luar ruang untuk mendapat asupan tersebut.

Alocasia

Alocasia atau senthe adalah contoh tanaman hias yang kebutuhan sinar mataharinya tidak terlalu besar, bahkan tetap bisa tumbuh subur di ruang lembab. Daunnya yang memiliki bentuk seperti kuping gajah merupakan daya tariknya. Apalagi daunnya berwarna merah kecoklatan bisa membuat ruang jadi terlihat makin segar dan cantik.

Peperomia raindrop

Sesuai dengan penyebutannya, daun peperomia raindrop hanya berukuran mungil saja tetapi memiliki bentuk yang sangat unik seperti tetesan air hujan. Sahabat Perumahan Fajar Group bisa memilihnya sebagai tanaman hias interior untuk menciptakan kesan manis. Selain tidak butuh asupan sinar matahari yang banyak, tanaman ini hanya perlu disiram apabila tanahnya mulai terlihat kering.

Monstera

Monstera adalah tanaman hias monstera terdiri dari beberapa jenis seperti deliciosa, adansonii, obliqua dan sebagainya. Di Indonesia, lebih terkenal dengan sebutan janda bolong. Apabila ingin tampilan lebih unik, pilih dari jenis variegata karena pada setiap helai daunnya selalu punya dua macam warna, misalnya kombinasi kuning dan hijau.

Aglonema

Aglomena atau Sri Rejeki juga sangat bagus dijadikan sebagai tanaman hias interior. Nilai keindahannya terletak pada daunnya yang terlihat lebih cantik ketika berada di ruang yang terang. Karena tidak membutuhkan asupan cahaya matahari yang banyak, Sri Rejeki sering menjadi pilihan pertama bagi pecinta suasana alami dalam ruang.

Sirih Gading

Tanaman hias lain yang bisa sahabat Perumahan Fajar Group pilih untuk menciptakan suasana segar dalam ruang adalah devil’sivy atau sirih gading. Selain diletakan dalam pot, tanaman ini juga ditaruh di suatu wadah berisi air. Jika menggunakan air, jangan lupa untuk menggantinya setiap 2 atau 3 minggu sekali.

String of Hearts

String of Hearts merupakan tanaman hias yang berasal dari Afrika. Sesuai namanya, tanaman yang nama lainnya ceropegia ini memiliki daun berbentuk hati dan berwarna merah muda. Keunikan dan kecantikan inilah yang membuat tanaman tersebut sangat digemari oleh para penata dekorasi ruang. Apalagi batangnya juga punya warna yang sama.

Palem

Pasti banyak sahabat Perumahan Fajar Group yang berpikir jika palem itu butuh sinar matahari yang banyak karena lebih sering ditemukan di daerah tropis. Meski demikian ada beberapa jenis dari tanaman ini yang dapat ditaruh dalam ruang. Misalnya palem kuning, palem bambu dan majesty. Semua cocok dijadikan hiasan ruang, khususnya yang ukurannya besar dan luas.

Itulah beberapa jenis tanaman yang kebutuhan sinar mataharinya hanya sedikit saja. Sehingga sahabat Perumahan Fajar Group dapat memilihnya untuk dijadikan sebagai hiasan dan pemanis dekorasi interior. Apalagi semuanya tidak memerlukan perawatan yang rumit.