Detail Info

Tanaman Bunga Paling Populer Saat Ini dan Akan Berlanjut di Tahun 2021


Hampir setiap waktu terjadi perubahan selera pemilik rumah, termasuk dalam urusan memilih tanaman hias terutama bunga untuk huniannya. Di masa sekarang, setidaknya ada tujuh bunga hias yang sedang mengalami puncak popularitas tinggi dan diprediksi akan terus berlanjut hingga tahun 2021 mendatang.

  1. Marigold

Marigold adalah tanaman hias yang memiliki bunga cantik dengan mahkota berkerut dan bertumpuk-tumpuk. Warna dominannya yang merupakan kombinasi antara jingga dan kuning terlihat begitu mencolok saat sedang mekar. Sifatnya yang mudah dirawat dan dapat tumbuh di kawasan bersuhu tropis menjadikan bunga ini sering menjadi buruan para pecinta tanaman hias.

  1. Dahlia

Hampir semua orang selalu terpesona melihat keindahan bunga dahlia, apalagi ketika sedang mekar penuh. Mahkotanya yang bertumpuk didominasi oleh warna pink atau merah muda dan ungu. Tampilannya sangat menawan membuat bunga ini layak untuk dijadikan pengisi taman rumah. Jadi tidak mengherankan jika tingkat kepopulerannya selalu berada di posisi atas.

  1. Anthurium

Anthurium adalah tanaman hias yang memiliki keunikan tersendiri karena bunganya mempunyai bentuk seperti daun. Tidak hanya terlihat indah, bunga bewarna merah ini pada zaman kerajaan dulu sering dijadikan hiasan eksterior dalam komplek bangunan istana. Karena itu tidak mengherankan jika banyak yang memburunya meski harganya tergolong mahal.

  1. Petunia

Petunia adalah bunga hias yang akan terlihat sempurna keindahannya ketika diletakan dengan cara digantung. Warnanya sangat beragam, ada yang merah, ungu, putih, pink dan kuning dengan bentuk seperti terompet. Meski bunganya hanya kecil saja, namun selalu mekar secara bersamaan dan dapat menghadirkan kesan segar pada pandangan mata.

  1. Kamboja

Di Indonesia khususnya Bali, bunga kamboja sering diidentikan dengan hal-hal yang bernuansa religi dan penuh kesakralan. Namun karena keindahannya pula, bunga hias berwarna putih dengan semburat kuning pada pangkalnya ini sering dijadikan pilihan utama untuk mempercantik tampilan taman rumah, terutama yang lahannya lebih luas.

  1. Kembang sepatu

Sama seperti kamboja, kembang sepatu juga lebih cocok ditanam di taman yang luas karena ukuran pohonnya juga tergolong besar. Selain mempunyai bentuk yang unik, bunga hias selalu memunculkan kesan cerah ketika sedang mekar melalui mahkotanya yang berwarna merah segar. Apalagi mahkota bunga tersebut memiliki ukuran yang lumayan lebar

  1. Hydrangea

Dibanding jenis lainnya, bunga hias hydrangea memiliki karakter yang agak berbeda dan hanya bisa tumbuh di daerah berhawa dingin saja khususnya pegunungan. Namun warnanya yang sangat bervariasi seperti biru, putih, ungu dan pink membuat tanaman hias ini digemari banyak orang. Di Indonesia sendiri, hydrangea lebih populer dengan sebutan kembang bokor.

Itulah ketujuh jenis bunga hias yang saat ini menjadi tanaman hias paling disukai oleh masyarakat tanah air. Semoga dapat dijadikan rekomendasi untuk menentukan pilihan. Namun dari semua itu, yang paling penting adalah menyesuaikannya dengan kondisi taman, desain dan konsep penataan.