Detail Info

Sarung Bantal Sofa Terbaik Bagi Milenial yang Ingin Mempercantik Interior Huniannya


 

Tidak hanya golongan tua, banyak milenial yang menganggap bahwa sarung bantal untuk kursi sofa itu tidak bisa dijadikan sebagai sandaran punggung saja. Perabot ini juga sering dipilih sebagai media untuk mempercantik dekorasi interior. Apalagi sistem penerapannya mudah dilakukan dan dapat diganti-ganti setiap saat untuk menghindari rasa bosan.

Menggunakan tassel

Bicara tentang tassel, biasanya lebih sering dikaitkan dengan tirai penutup jendela. Padahal tassel juga dapat diaplikasikan untuk sarung bantal sofa dengan ukuran lebih pendek agar terlihat lebih serasi. Jika penataan interiornya menerapkan konsep minimalis, warna terbaik yang pantas dipilih adalah warna pastel dan disesuaikan dengan warna sofa. Tastel ini dapat dipasang di bagian sudut saja atau secara menyeluruh di pinggiran sarung bantal.

Velvet lembut

Sofa gaya minimalis yang sebelumnya terkesan sangat sederhana akan terlihat elegan dan mewah ketika dilengkapi dengan bantal kursi berlapis velvet lembut dan mengkilap. Penampilannya tidak kalah indah dibanding bantal kursi dari bahan sutera. Apabila tidak menyukai velvet motif, dapat memilih yang permukannya mempunyai tekstur garis-garis, kotak-kotak dan sebagainya. Jangan menggunakan velvet polos tanpa tekstur karena kesannya menjadi terlalu sederhana.

Sarung bantal rajutan

Selama ini rajutan sering dipandang kuno dan ketinggalan zaman. Meski demikian jika pemilihan warnanya dilakukan secara tepat saat dibuat sarung bantal sofa, tetap mampu menghadirkan kesan modern dan kekinian. Apalaji jika benangnya menggunakan benang wol tebal dan memiliki serat lebih padat. Selain itu polanya juga harus dibuat lebih unik agar semakin memikat hati.

Sarung bantal dengan motif berbeda

Pada umumnya sarung bantal sofa dibuat dengan warna seragam. Tapi apabila ingin menghadirkan kesan berbeda dan lebih istimewa, tidak ada salahnya dalam satu set kursi sofa dilengkapi bantal dengan sarung yang terdiri dari bermacam-macam warna. Bahkan untuk milenial yang menyukai nuansa dramatis, tidak perlu takut memilih sarung bantal dengan beragam motif.

Sarung bantal berbulu

Selain velvet, sarung bantal berbulu juga sangat pantasi dipilih untuk menghadirkan kesan mewah dan lebih berkelas. Sarung bantal seperti ini tidak hanya pantas diaplikasikan dalam ruang bergaya Skandinavia saja, tetapi juga minimalis. Pilih sarung bantal bermutu tinggi agar bulu-bulunya tidak gampang rontok dan mudah dicuci.

Sarung bantal sutera

Milenial tidak perlu canggung memakai sarung bantal dari bahan sutera untuk mempercantik dan memperindah dekorasi interior hunian. Untuk menghindari kesan yang terlalu ramai karena bahan kainnya terlihat mengkilap, gunakan sarung bantal sutera polos tanpa motif. Selanjutnya apabila ingin memakai kombinasi warna, disarankan memilih paduan yang terdiri dari dua warna saja.

Dibanding perabot lainnya, penataan dekorasi ruang melalui penggunaan sarung bantal sofa tidak perlu mengeluarkan biaya tinggi. Bahkan ada yang bisa dibuat sendiri, misalnya sarung bantal dari rajutan. Karena itu sangatlah wajar banyak sekali milenial yang sangat tertarik menerapkan konsep ini.