Detail Info

Pilihan Desain Tiang Penopang Untuk Rumah Minimalis di Perumahan Fajar Indah Solo


 

Selain memiliki peran utama untuk menahan beban atap, tiang juga dapat dijadikan sarana untuk memperindah tampilan bangunan rumah secara menyeluruh. Bagi penghuni rumah di Perumahan Fajar Indah Solo, terdapat beberapa model desain tiang yang dapat dipilih dan disesuaikan dengan selera. Khususnya untuk rumah yang arsitekturnya menggunakan gaya minimalis.

Tiang beton ekspos

Material bangunan berupa beton selalu dikonotasikan dengan nuansa kuat dan kokoh. Selain pas dijadikan sebagai tiang di teras, penggunaan tiang beton juga dapat diterapkan di dalam ruang atau interior. Bahkan penampilannya akan terlihat makin indah dan sempurna ketika dipadukan dengan berbagai perabot modern. Pemilihan warnanya harus yang senada atau sebaliknya ditampilkan apa adanya jika ingin menghadirkan suasana industrial.

Tiang kayu

Tiang dari bahan kayu juga dapat dijadikan pilihan, terutama bagi penghuni rumah yang menyukai suasana hangat dan etnik. Agar kesan minimalisnya tetap terlihat menonjol, batasi pemakaia detail pada tiang kayu tersebut. Selaih itu pilih kayu bermutu tinggi untuk menjamin keawetannya serta jangan lupa melapisinya dengan cairan anti jamur dan anti rayap.

Tiang marmer

Untuk penggemar suasana klasik, sangat disarankan menggunakan tiang dari bahan marmer tetapi harus dengan model sesederhana mungkin agar tetap terlihat minimalis dan modern. Meski punya bentuk sederhana, namun tiang marmer tersebut akan mampu menghadirkan kesan mewah dalam ruangan. Akan terlihat lebih bagus lagi jika warnanya netral atau cenderung gelap.

Tiang kaca

Tiang dari bahan kaca sangat cocok diaplikasikan pada ruang yang ukurannya kecil karena dapat menghadirkan kesan lebih luas. Selain itu tiang yang diberi lapisan dari kaca juga dapat menambah kesan futuristik dan modern namun tetap bernuansa minimalis. Jadi bagi penghuni rumah tipe 40 kebawah, model tiang yang satu ini sangat layak dipilih.

Tiang metal

Tiang dari bahan metal memiliki karakter hampir sama dengan tiang baja, mampu memunculkan kesan kokoh pada bangunan dan ruang. Namun selain itu dapat menghadirkan nuansa minimalis yang maskulin. Apalagi jika yang digunakan adalah tiang metal dengan warna hitam. Apabila ingin menghadirkan nuansa lebih hangat, dapat dipadu dengan atap dan dinding dari bahan kayu.

Tiang batu bata

Selain kuat, tiang dari bahan batu bata mampu memaksimalkan fungsi dari elemen dekoratif dalam ruangan. Tiang tersebut tidak perlu ditambah dengan lapisan aci dan dibiarkan begitu saja sehingga terlihat terekspos dengan tujuan untuk menghadirkan kesan industrialis atau rustic di dalam rumah hunian. Agar nuansa minimalisnya tetap muncul, tiang ini dapat diberi lapisan cat dengan warna senada dengan warna dinding.

Tidak hanya menomorsatikan kekuatan beserta fungsinya, pemilihan desain tiang dalam rumah di Perumahan Fajar Indah Solo harus mampu menambah nilai keindahan eksterior dan interior. Jadi alangkah baiknya apabila desain tiang tersebut diselaraskan pula dengan konsep desain utama yang ingin dimunculkan.