Detail Info

Pilih Warna Cat Ini Agar Istirahat di Kamar Tidur Jadi Lebih Nyaman dan Sehat


 

Karena setiap hari selalu digunakan untuk istirahat, kamar tidur harus dibuat senyaman mungkin dan yang lebih utama lagi tidak boleh melupakan faktor kesehatan. Dalam hal ini, pemilihan warna cat sangat memiliki pengaruh besar untuk memenuhi kedua kebutuhan tersebut. Bahkan menurut hasil penelitian, warna dapat memberikan efek positif terhadap psikologi dan kualitas tidur.

1. Biru
Biru merupakan warna yang sering dihubungan dengan langit dan air, sehingga dipercaya mampu membuat pikiran menjadi lebih tenang dan nyaman. Apabila ada penghuni rumah yang memiliki gangguan susah tidur atau insomnia, penggunaan warna ini merupakan sebuah keputusan tepat dan bisa mengurangi resiko tersebut.
Ketika pikiran sudah tenang, kegiatan tidur akan lebih lelap dan ketika bangun tubuh selalu berada dalam kondisi yang bugar. Apalagi jika warna yang dipakai adalah biru pastel atau biru muda.

2. Hijau
Meski jarang dipilih, tetapi sebenarnya warna hijau sangat tepat digunakan sebagai warna dominan di kamar tidur karena mampu menghasilan nuansa alami. Selain terasa sejuk juga sangat baik untuk menjaga kesehatan sekaligus meningkatkan kenyamanan saat beristirahat. Apalagi untuk mereka yang sering bekerja menggunakan komputer. Agar suasananya terasa lebih segar, pilih hijau terang dengan kombinasi krem.

3. Cokelat muda
Hampir semua orang memahami jika cokelat merupakan warna terbaik untuk menghadirkan kesan segar dan hangat dalam ruangan. Apabila diaplikasikan di kamar tidur, bisa membuat penghuninya menjadi semakin lelap dan tenang saat istirahat.
Pilih cokelat terang atau cokelat muda dengan kombinasi putih atau krem dan hindari cokelat tua agar suasana kamar tidak terkesan gelap. Selain itu jika memakai warna cokelat tua, suasana yang tercipta sering membuat orang malas untuk beranjak dari tempat tidur meski hari sudah beranjak pagi.

4. Kuning
Tidak sedikit ada penghuni rumah yang sering merasa sulit bangun pagi. Untuk mengatasi masalah ini, jalan terbaik yang bisa dilakukan adalah menggunakan warna dominan kuning di kamar tidur. Warna ini merupakan warna yang mampu menimbulkan perasaan semangat di waktu pagi bahkan diyakini dapat membantu mengurangi stress sekaligus menyegarkan tubuh beserta pikiran.
Agar kesan yang tercipta tidak terlalu terang, pilih warna kuning pastel atau kuning tua dan dipadu dengan warna putih. Kombinasi dua warna ini tidak hanya dapat membuat tidur jadi lebih nyenyak, melainkan juga menimbulkan semangat tinggi bangun pagi.

5. Abu-abu muda
Selain sejuk, abu-abu muda juga dapat memunculkan kesan lebih lapang di kamar tidur dan sangat tepat diaplikasikan di kawasan tropis. Melalui nuansa yang sangat lapang, kegiatan tidur jadi lebih nyenyak dan menenangkan pikiran. Saat bangun tubuh terasa segar dan tidak merasa malas untuk melakukan berbagai kegiatan.
Itulah lima warna terbaik yang dapat membuat kegiatan istirahat di kamar tidur jadi lebih nyaman dan sehat. Silahkan mempraktekan dan rasakan manfaatnya.