Detail Info

Perumahan Fajar Indah Sebagai Salah Satu Alternatif Investasi Perumahan di Solo


Menjadi sebuah kebahagiaan tersendiri dapat membeli dan memiliki rumah di komplek perumahan Fajar Indah Solo. Alasanya, selain bisa digunakan sebagai tempat tinggal bersama keluarga, dapat pula dijadikan sarana investasi khususnya investasi jangka panjang dalam bidang properti. Apalagi kota Solo memiliki prospek yang sangat bagus di masa depan.

  1. Posisi geografis kota Solo

Kota Solo yang merupakan bagian dari Provinsi Jawa Tengah adalah suatu kawasan dengan posisi geografis sangat strategis. Kota ini berlokasi tepat di tengah-tengah pulau Jawa dengan jarak yang tidak terlalu jauh dari ibukota Semarang dan Yogyakarta. Kondisi inilah yang membuat kota Solo selalu dilirik oleh pelaku bisnis untuk memperluas usahanya.

Sedikit banyak, hal ini akan berpengaruh besar terhadap bisnis properti yang saat ini terasa makin bergairah dan menggeliat. Sehingga sangatlah wajar dengan memiliki rumah di Fajar Indah, akan memberi banyak keuntungan dan salah satunya adalah nilai jualnya yang terus naik dan memberi keuntungan lebih banyak bagi pemiliknya.

  1. Lokasi perumahan Fajar Indah

Lokasi perumahan Fajar Indah tidak terletak di pusat keramaian kota, tetapi justru berada di daerah pinggiran. Meski demikian, hal ini justru lebih menguntungkan karena tidak terpengaruh oleh efek dari kemacetan lalu lintas dan lingkungannya terasa sangat nyaman untuk dijadikan tempat tinggal. Udaranya terasa segar bahkan tidak terkena polusi yang sering menjadi sumber penyakit.

Apalagi meski letaknya berada di kawasan sub urban, fasilitas publiknya sangat lengkap. Misalnya pasar tradisional atau pasar modern, rumah sakit, sekolah, tempat ibadah, sarana hiburan dan lain sebagainya. Semua mudah dijangkau baik dengan alat transportasi pribadi atau transportasi umum seperti bus kota dan taksi online atau ojol.

  1. Pembangunan infrastruktur

Alasan berikutnya yang membuat perumahan Fajar Indah di Solo layak dijadikan sebagai alternatif investasi properti yaitu adanya pembangunan infrastruktur yang makin gencar dilakukan di sekitar kawasan perumahan tersebut. Terutama pembangunan jalan tol yang saat ini sudah dilaksanakan, bahkan sebagian diantaranya telah selesai dibangun dan dioperasikan.

Sebagaimana diketahui, pembangunan infrastruktur termasuk jalan tol biasanya akan memberikan dampak positif di daerah tersebut. Jadi tidak perlu heran jika perumahan Fajar Indah makin dilirik oleh para pemilik modal untuk investasi jangka panjang. Mereka sangat percaya dan yakin, setelah memiliki rumah di Fajar Indah maka nilai keuntungan yang didapat sangatlah besar.

  1. Ekonomi yang terus menggeliat

Beberapa tahun belakangan ini, perekonomian di kota Solo dan sekitarnya terasa makin menggeliat dan bergairah. Apalagi didukung dengan situasi politik yang stabil dan tidak pernah menimbulkan gejolak besar di masyarakat. Bahkan nilai pertumbuhan perekonomian di Solo itu lebih besar jika dibanding dengan Yogyakarta atau Semarang.

Sehingga tidak salah lagi, membeli rumah di Perumahan Fajar Indah merupakan sebuah keputusan yang sangat bijaksana untuk berinvestasi. Resiko kerugiannya sangat kecil bahkan dapat dikatakan nyaris tidak ada.