Detail Info

Mau Menciptakan Kesan Personal di Interior?, Ini yang Perlu Milenial Lakukan


Setiap orang pasti punya selera yang berbeda. Bahkan tidak jarang ada menampilkan seleranya tersebut melalui aneka nuansa yang sifatnya lebih personal dalam rumahnya. Terutama sekali di bagian interior. Bagi milenial yang memiliki keinginan seperti ini, tidak usah ragu karena beberapa tips khusus yang sangat mudah diaplikasikan.

Warna kesukaan

Memilih warna yang paling disukai adalah sebuah langkah terbaik untuk memberikan kesan personal dalam ruang. Untuk menghasilkan tampilan yang lebih cantik, jangan menggunakan satu warna saja. Melalui bantuan dari colour card, bisa semakin mudah menentukan warna pilihan.

Kombinasi warna juga menjadi metode paling jitu untuk menghindari suasana bosan dan monoton. Selain itu dengan cara seperti ini pula milenial mendapatkan kebebasan lebih besar untuk mengekspresikan diri.

Furnitur

Tidak hanya warna, furnitur juga dapat menjadi media terbaik untuk menunjukan jati diri atau karakter penggunanya di suatu interior. Misalnya jika sedang dengan suasana chic namun tetap sederhana, memakai furnitur gaya Scandinavia adalah pilihan paling cocok.

Sedangkan bagi milenial yang suka dengan karakter elegan, lebih disarankan memilih furnitur dengan desain cenderung modern atau sebaliknya klasik. Selain itu jika ingin menampilkan nuansa personal yang lebih spesifik, dapat menggunakan furnitur yang dibuat secara custom. Tetapi tentu saja semua ini harus disesuakan dengan konsep tata ruang.

Memasukan nilai seni

Meski bukan seniman atau pelaku seni, hampir semua orang tetap memiliki rasa seni termasuk milenial. Kegairahan ini dapat dimasukan dalam interior sebagai wujud dari personalisasi. Contohnya, memajang hasil karya seniman yang dikagumi dan lainnya. Jika memang mampu berkreasi, akan jadi lebih bagus apabila karya milik sendiri yang dipajang. Bahkan hal ini bisa meningkatkan prestise pribadi.

Memorabilia

Langkah berikutnya yang dapat dilakukan milenial untuk menciptakan kesan personal di interior adalah memajang benda-benda memorabilia. Misalnya foto bersama tokoh idola, foto saat liburan, foto keluarga atau pernak-pernik lain yang memiliki kenangan istimewa. Suasana ruang akan terkesan hangat degnan adanya pajangan memorobilia.

Hobi

Suasana ruang akan semakin terasa personal saat dilengkapi perabot atau hiasan yang berkaitan dengan kegemaran dan hobi pemiliknya. Misalnya bagi milenial yang suka olahraga petualangan atau mendaki gunung. Foto yang dipajang bukan hanya berupa foto liburan saja, namun juga foto ketika berada di puncak gunung.

Contoh lain, jika hobinya adalah main bola tentu saja bukan sekedar gambar foto yang bisa dipajang dalam ruang. Misalnya poster tim favorit, logo tim atau foto saat sedang main bola bersama teman. Kaos jersey hingga piala penghargaan usai menjuarai suatu pertandingan juga mampu memunculkan kesan yang sangat personal.

Satu hal yang tidak boleh dilupakan, tentukan salah satu atau sebagian dari pajangan tersebut untuk dijadikan titik pandang utama atau focal poin. Penentuannya sebaiknya didasarkan atas hal yang dianggap paling dapat mewakili sifat personal penghuninya.