Detail Info

Letakan Salah Satu Jenis Bunga Ini di Ruang Kerja Agar Selalu Semangat Dalam Berkarya


 

Apapun jenis maupun warnanya, bunga dianggap selalu mampu menghadirkan suasana indah saat diletakan di luar ruang atau dalam ruang. Bahkan banyak pula yang mempercayainya bisa memberi pengaruh positif terhadap hati setiap orang khususnya. Selain itu jika pemilihan jenisnya dilakukan secara tepat bisa memunculkan semangat tinggi ketika diletakkan di ruang kerja.

Mawar merah

Dari zaman dulu sampai sekarang bunga mawar merah selalu menjadi bunga yang paling sering dicari untuk dijadikan dekorasi ruang, termasuk ruang kerja. Selain menjadi simbol perasaan cinta, bunga ini juga dapat menghadirkan nuansa romantis. Bahkan tidak sedikit pula yang mempercayai mampu memunculkan semangat kerja pada siapa saja, baik pria maupun wanita.

Anggrek

Anggrek merupakan bunga yang sangat tepat diletakan dalam interior karena tidak membutuhkan banyak asupan sinar matahari dan perawatannya sangat mudah dilakukan. Ketika dijadikan hiasan di ruang kantor, bunga ini dipercaya mampu menstimulasi otak serta membantu orang agar selalu bersemangat dalam bekerja. Terutama sekali anggrek bulan yang warnanya kuning.

Anyelir

Bunga anyelir memiliki bentuk bulat dan setiap kelopaknya selalu terlihat indah dipandang mata. Warnanya ada yang putih, kuning, hijau dan merah segar atau merah muda. Bunga ini juga sangat dipercaya dapat membangkitkan gairah kerja jika diletakan di ruang kantor. Karena itu sangatlah wajar jika sering dijadikan hadiah kepada sesama rekan kerja atau mitra bisnis saat berulang tahun, pembukaan kantor baru dan sebagainya.

Lili

Bunga lili mempunya kelopak dengan ukuran yang cukup besar dan didominasi oleh warna putih yang merupakan simbol dari kebersihan hingga kesucian hati. Sedangkan jumlah kelopaknya yang tidak terlalu banyak sering dihubungan dengan sifat kesederhanaan. Karena itu ketika diletakan di ruang kerja, dipercaya bisa menghadirkan suasana yang lebih tenang namun tetap menggairahkan.

Aglaonema

Di tanah air, masyarakat lebih sering memberi nama tanaman aglaonema dengan sebutan sri rejeki. Banyak pebisnis yang meletakan tanaman dengan warna kombinasi hijau dan merah ini di ruang kerja sendiri maupun ruang kerja karyawannya karena diyakini memiliki kemampuan tinggi untuk menghadirkan suasana segar. Bahkan yang lebih penting lagi mampu menyerap udara kotor dalam ruangan.

Heart philodendron

Heart philodendron adalahn tanaman yang lebih dikenal sebagai sirih-sirihan. Warnanya ada yang hijau, coklat tua, kuning, merah dan kombinasi hijau merah atau hijau kuning. Meskipun tidak berbunga akan tetapi tanaman ini dapat membantu menghilangkan stres terutama saat banyak tugas yang harus segera diselesaikan. Selain itu sama seperti sri rejeki, sirih-sirihan juga dapat membuat udara makin bersih dari polusi.

Berdasarkan ulasan di atas bisa disimpulkan jika bunga dan tanaman hias tidak hanya dapat dipakai sebagai dekorasi ruang saja namun juga menimbulkan perasaan nyaman ketika diletakan di ruang kerja. Pemilihannya tinggal disesuaikan dengan selera dan konsep penataan interior.