Detail Info

Jangan Asal Pilih, Spring Bed itu Mempunyai Ukuran Standar Tertentu


Spring bed merupakan perabot utama yang ada di kamar tidur. Meski bentuknya empuk, tetapi jika  ukurannya tidak pas pasti membuat kegiatan istrihat dan tidur menjadi tidak nyaman. Oleh karena itu, sebelum membeli, ada baiknya mengetahui jenis-jenis ukurannya. Apalagi mengingat bahwa masing-masing ukuran mempunyai kelebihan dan fungsi yang berbeda-beda.

Ukuran single

Ukuran pertama dari spring bed adalah single dengan panjang 200 cm dan lebar 90 cm, tetapi ada pula yang menggunakan ukuran lebar 100 cm. Spring bed ini hanya cocok dipakai oleh satu anak kecil atau orang dewasa saja dan pada umumnya diletakan di kamar tidur kecil atau kamar kost.

Ukuran double

Double bed merupakan spring bed yang juga hanya tepat digunakan oleh satu orang saja, namun memiliki ukuran yang lebih besar sehingga sering disebut dengan nama twin bed. Ukuran panjang dan lebarnya adalah 200 x 120 cm. Penggunaannya biasanya diterapkan di kamar tidur besar dan banyak kamar hotel yang ikut menggunakan spring bed ini.

Ukuran queen

Ukuran ketiga dinamakan spring bed queen dengan panjang 200 cm dan lebar 160 cm. Meski ada yang menggunakannya untuk dua orang, namun sebenarnya hanya ditujukan untuk satu orang saja. Terutama bagi mereka yang bertubuh besar atau gemuk agar lebih bebas bergerak dan leluasa saat tidur. Selain itu jika digunakan berdua, akan terasa sempit dan sesak.

Ukuran king

Berikutnya ada spring bed ukuran king dan sering disebut sebagai tempat tidur nomor satu. Ukuran standarnya yaitu 200 x 180 cm atau dua kali lebih besar dibanding spring bed ukuran single. Spring bed ini merupakan tempat tidur paling favorit bagi mereka yang sudah menikah karena bisa dipakai untuk dua orang dewasa dengan suasana lebih enak dan nyaman.

Ada satu hal penting yang harus diperhatikan ketika ingin menggunakan spring bed yang satu ini. Kamar tidurnya paling sedikit mempunyai ukuran 3 x 2 meter, sehingga perabot ini bisa dipasang dengan sempurna dan pada sisi yang lain penghuninya tetap bisa bergerak secara leluasa.

Ukuran super king

Spring bed paling besar dinamakan super king dengan ukuran panjang dan lebar yang sama yaitu 200 cm. Dibanding dengan ukuran king, dipastikan spring bed super king mampu menghadirkan suasana yang lebih nyaman bagi setiap pasangan atau dua orang dewasa yang ingin tidur bersama.

Sebagian besar hotel bintang lima menggunakan spring bed untuk untuk memuaskan semua tamu yang mau menginap. Namun tentu saja, kamarnya juga harus memiliki ukuran yang lebih luas dan besar agar tingkat kenyamanannya menjadi semakin maksimal.

Demikian penjelasan singkat tentang ukuran standar spring bed yang beredar di pasaran Indonesia. Selain menentukan ukuran, pilih spring bed dengan ketinggian 20 cm dengan tujuan lebih mudah mencari lapisan penutup atau sprei.