Detail Info

Inilah Unsur Terpenting Pada Penerapan Gaya Bohemian Style di Interior


Generasi yang paling suka menunjukan eksistensi diri dan karyanya melalui media sosial adalah milenial. Karya ini terdiri dari berbagai bentuk dimana salah satunya desain hunian milik sendiri. Jika ingin memperlihatkan interior dengan tampilan unik tapi tetap sejuk, pilihannya adalah bohemian style yang sering disingkat dengan nama gaya Boho.

Banyak milenial yang menyukai bohemian style atau gaya boho karena dekorasinya selalu terlihat cantik dan instagrammable. Pernak-pernik interiornya penuh warna dan motit tapi tetap terlihat indah dipandang mata. Apalagi pada masa sekarang, gaya tata ruang ini sedang mengalami puncak kepopuleran di seluruh dunia.

Warna natural

Hampir semua elemen yang terdapat dalam interior gaya boho selalu diberi sentuhan warna natural dan membumi seperti putih, abu-abu, krem atau coklat. Mulai dinding, lantai hingga furnitur dan sebagainya selalu menggunakan warna-warna tersebut. Hal ini bertujuan agar tampilan ramai dalam gaya boho bisa diseimbangkan sehingga tetap terasa sejuk.

Bahan dari alam

Kesan membumi dan natural adalah salah satu ciri khas dari gaya boho. Karena itu di setiap furniturnya, sering memakai material dari kayu. Selain itu tidak jarang ada yang mengkombinasikannya dari bahan lain misalnya rotan. Tapi biasanya rotan ini hanya dijadikan sebagai tambahan dan pemanis saja seperti hiasan pot atau kap lampu.

Wall tapestry

Tidak hanya memasukan warna dan unsur natural saja, gaya boho juga selalu memilih berbagai motif dalam interiornya. Misalnya untuk dinding, sering memakai kain motif atau wall tapestry sebagai pajangannya. Adapun motif yang paling populer yaitu motif mandala atau lingkaran bersusun. Kesan etnik sangat terasa melalui elemen ini.

Tie dye

Beberapa waktu belakangan ini motif tye dye kembali menjadi tren. Selain untuk baju motif ini juga terlihat menarik diaplikasikan pada interior gaya boho. Misalnya sarung bantal duduk, taplak meja, tirai, gorden dan sebagainya. Karakter etnik dan unik akan bertambah kuat dengan adanya motif ini.

Karpet kilim

Permainan motif berikutnya yang menjadi sifat gaya boho adalah kilim yang memiliki arti anyaman. Di interior, motif ini sangat mudah diterapkan pada penutup lantai atau karpet. Anyaman atau rajutan benang yang penuh warna di karpet kilim dapat menjadi focus point dalam interior khususnya di lantai.

Hiasan makrame

Selanjutnya yang terakhir, interior dalam rumah hunian yang menerapkan gaya boho tidak akan lengkap bila tidak dilengkapi dengan hiasan makrame. Aksesori ini berupa kerajinan tangan yang dibuat melalui sistem tali temali. Apabila memiliki waktu yang cukup, bisa dibuat sendiri dengan kreasi yang lebih cantik memikat hati.

Ukurannya dapat disesuaikan menurut ukuran interior agar kesan ramai yang muncul tidak terlalu sesak dalam pandangan mata. Bahkan jika ukurannya terlalu besar justru akan memunculkan kerusakan tampilan terhadap gaya boho yang sudah diterapkan.