Detail Info

Inilah Alasan Kenapa Harus Membeli Rumah Murah di Solo


Inilah-alasan-kenapa-harus-membeli-rumah-murah-di-solo

Dibanding daerah lainnya, kota Solo memiliki potensi lebih tinggi untuk berkembang. Karena itu banyak orang yang tertarik membeli rumah murah di kota budaya ini. Tetapi bukan hanya itu saja alasannya. Masih banyak faktor lain kenapa harus membeli rumah murah di Solo.

Kota yang sedang berkembang

Saat ini Solo merupakan sebuah kota yang sedang mengalami perkembangan pesat. Banyak perusahaan yang tertarik memperluas bisnisnya di wilayah ini terutama di bagian Selatan dan Utara. Di kedua daerah tersebut banyak berdiri pusat perbelanjaan, tempat wisata baru, rumah makan, hotel dan sebagainya.

Perkembangan seperti inilah yang menjadikan Solo sangat prospektif sekali dijadikan sebagai tempat hunian dan pengembangan bisnis. Apalagi pemerintah daerah sekitarnya menyatakan diri sebagai kota pro investasi. Perlu diingat, segala macam investasi pasti memerlukan lokasi dan properti.

Solo jadi pusatnya Jawa

Faktor lainnya yang menjadikan Solo dipandang sebagai daerah yang mempunyai prospektif tinggi yaitu kondisi ekonomi, moneter dan politiknya yang lebih stabil. Situsasi semacam ini membuat iklim usaha di Solo sangat konduksif sekali.

Oleh karena itu angka pertumbuhan sektor properti di Solo dan wilayah sekitarnya jauh lebih tinggi dibanding kota lain di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Bahkan diperkirakan bahwa suatu saat nanti Solo akan menjadi pusatnya Jawa, khususnya Jawa Tengah.

Pembangunan jalan tol

Kemajuan yang berhasil diraih kota Solo khususnya di bidang properti juga dipengaruhi oleh pembangunan jalan tol Jakarta-Surabaya dan Semarang-Surakarta. Pembangunan inilah yang membuat kebutuhan properti terus meningkat setiap tahun.

Kebutuhan perumahan yang sangat tinggi tersebut merupakan suatu kesempatan yang sangat bagus untuk membeli rumah di Solo, karena saat ini harganya masih tergolong murah. Tetapi beberapa tahun mendatang, dipastikan harganya akan naik hingga beberapa puluh persen.

Perputaran uang

Kelebihan lain yang dimiliki kota Solo yaitu angka perputaran uangnya sangat tinggi bahkan lebih tinggi dibanding Semarang apalagi Yogyakarta. Terlebih lagi kota ini juga mempunyai julukan sebagai kota niaga.

Di masa depan, kemajuan dan pertumbuhan ekonomi yang berhasil diraih Solo diyakini tetap akan berlanjut. Faktor ini merupakan alasan selanjutnya kenapa perlu membeli rumah murah di kota Solo sebelum harganya membubung tinggi.

Keyword : Solo, kota, kota Solo, Surakarta, perumahan, properti, ekonomi, Jakarta, tol, jalan tol, Surabaya, Semarang, Yogyakarta, bisnis, perputaran uang, investasi, hotel, wisata, rumah makan, rumah, pusat perbelanjaan, uang, pemerintah