Detail Info

Cara Pintar Menentukan Aroma Terbaik Untuk Masing-masing Ruang


Secara psikologi, aroma mampu memberi pengaruh terhadap suasana hati seseorang, bahkan hingga kesehatan tubuh. Sahabat Perumahan Fajar Group pasti pernah punya pengalaman khusus di masa lalu. Setelah itu akan muncul kembali dalam ingatan saat mencium aroma tertentu.

Karena itu apabila pemilihannya dilakukan secara tepat, aroma atau wangian mampu menciptakan suasana nyaman di rumah hunian. Apalagi setiap area memiliki karakter berbeda. Jadi pemilihannya bisa menyesuaikan menurut jenis ruang atau area tersebut.

Ruang tamu

Jenis wangian terbaik untuk ruang tamu adalah yang aromanya lembut. Pemilihannya dapat membuat siapa saja yang masuk dalam ruang akan merasa tenang dan betah berlama-lama. Contohnya antara lain aroma bunga mawar, melati atau peony. Nuansa segar dan lembut akan tercipta tanpa menimbulkan gangguan pada organ pernafasan.

Area pintu

Sebelum memasuki ruang, setiap tamu akan melewati pintu lebih dulu. Jika sahabat Perumahan Fajar Group ingin menciptakan kesan yang baik, gunakan wangian yang sifatnya alami di area ini.

Wangian alami ini bisa berasal dari cendana, vanila, kayu manis dan gaharu atau kayu hitam. Aroma dari kayu-kayuan tersebut bersifat menenangkan. Selain itu juga dapat membantu setiap orang untuk memunculkan emosi positif.

Ruang keluarga dan ruang makan

Selanjutnya untuk ruang keluarga dan ruang makan, dapat memilih wangian dengan aroma herbal atau rempah-rempah. Misalnya serai, rosemary, jeruk dan madu. Selain itu sahabat Perumahan Fajar Group juga bisa memilih potpourri, yaitu wangian yang terbuat dari campuran tumbuhan rempah yang sudah dikeringkan

Bahannya antara lain cengkih, biji kopi, pinus dan kayu manis. Kombinasi wangian ini mampu memunculkan suasana lembut dalam ruang. Kemudian khusus untuk ruang tamu, hindari aroma yang terlalu kuat agar tidak mengurangi selera makan.

Ruang dapur

Karena memiliki fungsi utama sebagai tempat untuk membuat masakan, ruang dapur tidak boleh memakai aroma bunga karena bisa merusak aroma hasil masakan. Adapun pilihan terbaiknya adalah wangian yang bisa menyatu dengan aroma makanan seperti melon, jeruk atau apel.

Kamar tidur

Saat malam tiba, sahabat Perumahan Fajar Group pasti ingin dapat tidur dan istirahat dengan tenang. Untuk menghadirkan suasana nyaman, gunakan minyak esensial dari bunga lavender sebagai wangian. Kemudian bila ingin menciptakan suasana romantis bersama pasangan, dapat memilih aroma mawar, melati atau bunga sedap malam.

Kamar mandi

Selain membersihkan diri, kamar mandi juga dapat berfungsi sebagai tempat relaksasi dan menenangkan hati apalagi jika dilengkapi dengan bathup. Jika ingin mewujudkan keingingan ini, pakai wangian minyak esensial atau lilin aromaterapi beraroma bunga atau buah.

Ruang kerja

Terakhir apabila sahabat Perumahan Fajar Group memiliki ruang kerja, pilih wangian dengan aroma pappermint. Wangian ini bisa membantu meningkatkan semangat kerja dan daya ingat. Demikian pula dengan aroma lain seperti lemon balm, ginko, biloba, ginseng, kayu manis dan sage, juga akan memunculkan dampak yang sama.