Detail Info

Aneka Ragam Pilihan Lampu Hias Untuk Memperindah Ruang Tamu


Sesuai dengan namanya, lampu hias adalah lampu yang memiliki fungsi utama untuk memperindah tampilan ruang. Meski demikian bagi penghuni, terutama yang tinggal di perumahan Fajar Indah Group, tetap dapat menjadikan lampu ini sebagai salah satu sumber pencahayaan yang baik di ruang tamu.

Melalui penataan secara tepat, lampu hias di ruang tamu bisa memberi highlihgt pada semua dekorasi dalam ruang tersebut. Misalnya pada lukisan dinding, dapat membuat hiasan ini terlihat lebih hidup dan sedap dipandang mata.

Tapi sebelum menggunakan lampu hias di ruang tamu, ada baiknya tahu lebih dahulu ragamnya. Karena masing-masing memiliki teknik penempatan dan penggunaan serta kelebihan yang berbeda-beda.

  1. Lampu gantung

Lampu gantung adalah lampu hias ruang tamu paling populer di masyarakat, termasuk di komplek perumahan Fajar Indah Group. Karena titik pemasangannya berada di atas plafon, maka keberadannya tidak menimbulkan gangguan terhadap konsep penataan dekorasi dan furnitur di ruang tersebut.

Meski demikian ukuran ketinggian plafon tetap harus jadi bahan pertimbangan utama. Jika ruangnya besar dan plafonnya memiliki ukuran yang lebih tinggi, dapat memakai lampu gantung yang menjuntai ke bawah. Tapi jika ruang tamunya kecil saja dengan plafon yang pendek, pilihan terbaiknya adalah lampu gantung berbentuk mendatar.

  1. Lampu dinding

Penggunaan lampu dinding dapat membuat ruang tamu terlihat lebih elegan. Melalui cahayanya, tampilan dekorasi dalam interior jadi semakin mudah dipertegas. Sahabat Fajar Indah Group bisa memasang lampu ini di sebelah kiri atau kanan elemen ruang. Misalnya rak TV, lemari, hiasan dinding dan sebagainya.

Jika hanya ingin menggunakan lampu dinding tunggal saja, tampilannya tetap terlihat menarik jika pengaturan jaraknya dilakukan dengan tepat. Maksud dari saran ini yaitu jarak antara elemen yang ingin ditegaskan penampakannya dan lampu hias tersebut.

  1. Lampu meja

Lampu meja merupakan lampu hias terbaik bagi ruang tamu yang menggunakan meja untuk meletakan pajangan. Konsep ini dinamakan credenza dan agar tampilannya bisa terlihat lebih menarik, pilih lampu meja yang desain kap-nya selaras dengan gaya tata ruang yang diterapkan.

  1. Lampu lantai

Ragam lampu hias selanjutnya yang dapat sahabat Fajar Indah Group gunnakan untuk memperindah tampilan ruang tamu adalah lampu lantai. Lampu ini bisa difungsikan untuk memberikan cahaya tambahan di area sudut ruang. Meski tampilannya terlihat sederhana, namun mampu membuat tampilan dekorasi dan interior jadi terlihat lebih hidup.

  1. Chandelier

Secara umum, sebenarnya chandelier itu hampir sama dengan lampu gantung. Tetapi lampu hias ruang tamu ini punya gaya desain yang lebih spesifik yaitu klasik. Karena itu hanya cocok dipakai di ruang tamu bergaya klasik saja. Selain itu karena memiliki ukuran yang besar, plafon-nya juga harus tinggi.

Semoga informasi di atas dapat membantu sahabat Fajar Indah Group untuk memilih lampu hias terbaik untuk menghadirkan kesan indah di ruang tamu. Terimakasih.