Detail Info

5 Alasan Berinvestasi Rumah di Solo


 

Salah satu jenis peluang bisnis dengan resiko kerugian paling minim adalah investasi properti atau rumah. Sehubungan dengan hal ini, maka Solo merupakan sebuah kota yang sangat pantas dipilih untuk mengembangkan investasi tersebut. Ada berbagai macam alasan yang melatarbelakanginya dan lima diantaranya adalah sebagai berikut :

  1. Kemudahan akses

Kawasan Solo adalah daerah yang sangat strategis, tepat berada di tangah jalur perjalanan Jakarta – Semarang – Surabaya dan Semarang – Yogyakarta. Jadi dari arah mana saja, kota ini sangat mudah diakses. Apalagi dengan keberadaan Bandara Internasional Adi Sumarmo, Terminal Bus Tirtonadi dan Stasiun Kereta Api Balapan.

Semua fasilitas tersebut akan selalu memberi kemudahan bagi siapa saja untuk datang di kota Solo. Terlebih lagi setelah adanya pembangunan jalan tol yang menghubungkan antar daerah di sekitar Solo, aksesnya menjadi semakin cepat dan hemat waktu.

  1. Fasilitas infrastruktur yang lengkap

Dibanding kota-kota lainnya yang ada di Pulau Jawa, bisa dikatakan Solo hanya merupakan sebuah kota kecil atau sedang saja. Tapi jika bicara tentang fasilitas infrastruktur, Solo tidak kalah dengan Semarang atau Yogyakarta.

Saat ini Solo telah memiliki fasilitas infrastuktur yang sangat lengkap. Mulai dari sekolah, tempat ibadah, rumah sakit, pertokoan, pasar dan sebagainya semua tersedia. Demikian dengan sarana dan prasarana lain seperti persediaan air, pengelolaan limbah dan sampah, sudah tertata dengan baik.

  1. Pertumbuhan ekonomi

Kondisi perekonomian kota Solo tergolong sangat bagus. Bahkan tingkat pertumbuhannya berada pada kisaran 5,4% per tahun, lebih tinggi dibanding tingkat nasional yang hanya berada di kisaran 5,17% per tahun. Sebaliknya, inflasinya justru lebih rendah.

Menariknya lagi, dukungan terbesar atas pertumbuhan perekonomian ini berasal dari usaha kecil menengah (UMKM) dengan produk andalan berupa kain batik. Namun selain batik, masih banyak produk lain yang layak dipasarkan di tingkat nasional bahkan internasional.

  1. Kota wisata dan kota dagang

Sejak dulu Solo sangat terkenal sebagai kota wisata dengan obyek utama Keraton Kasunanan dan Istana Mangkunegaran. Namun selain itu masih banyak obyek-obyek lain yang layak dikunjungi, termasuk destinasi wisata yang berlokasi di kawasan Solo Raya.

Lebih dari itu, Solo juga menyandang status sebagai kota dagang karena banyaknya pusat bisnis dan perdagangan di kawasan ini. Mungkin banyak yang tidak menyadari bahwa peredaran uang di kota Solo itu lebih tinggi dibanding Yogyakarta dan Semarang.

  1. Kota pro investasi

Sebagai kota lama, Solo menyimpan banyak sekali bangunan tua dengan nilai sejarah yang sangat tinggi. Tapi pada sisi yang lain makin banyak pula bangunan baru yang megah dan bergaya modern yang didirikan. Hal ini menandakan bahwa Solo selalu terbuka terhadap perubahan dan sangat pro investasi dari luar.

Itulah beberapa alasan terpenting yang membuat investasi rumah di Solo menjadi hal yang sangat menarik dan Fajar Group hadir untuk itu. Mengusung jargon “The Best Choice of Housing” Fajar Group siap dengan perumahan berbagai tipe dan lokasi yang strategis.  Prospeknya sangat bagus, apalagi untuk investasi jangka panjang.