Detail Info

Ingin Pakai Warna Putih?, Terapkan Tips Ini Untuk Menghindari Kebosanan


Sejak dulu, putih selalu jadi warna paling populer yang sering diaplikasikan di rumah hunian. Kemampuannya dalam memunculkan nuansa bersih, lapang dan terang adalah alasan utamanya. Tapi pasti ada sebagian sahabat Perumahan Fajar Group yang punya pendapat jika warna ini sering menimbulkan perarasan bosan. Untuk menyiasatinya, bisa menerapkan beberapa tips berikut ini :

  1. Memainkan tekstur

Sebagai langkah awal, mainkan tekstur warna tersebut. Misalnya kursi sofa putih bisa diberi aksen deep buttoned atau kancing pada sandarannya. Selain itu elemen dinding memakai tekstur kasar dengan tujuan untuk menghindari kesan monoton dan jenuh terhadap pandangan mata.

  1. Memanfaatkan pencahayaan

Setelah itu sahabat Perumahan Fajar Group bisa manfaatkan sistem pencahayaan dan lighting design. Salah satunya dengan cara menggunakan lampu dengan sinar kuning atau warna lain. Kemudian sembunyikan di bagian belakang drop ceiling atau inderect lighting hingga kesan dramatis melalui pancaran cahayanya.

  1. Memadukan warna

Cushion atau bantal duduk yang penuh variasi warna juga dapat menjadi elemen yang dapat menghilangkan rasa jemu terhadap warna putih. Unsur ini biasanya diletakkan di kursi dan sofa. Selain itu dekorasi lainnya juga perlu memadukan beberapa warna sekaligus agar ruang terkesan lebih hidup.

  1. Memberi sentuhan aksen

Khusus pada ruang yang ukuran luasnya tidak terlalu besar, tidak usah takut mengasih tambahan aksen. Agar terhindar dari kesan penuh dan ramai, sahabat perumahan Fajar Group dapat memakai satu jenis warna saja yang mampu menghasilkan kesan terang. Sedangkan furniturnya, pilih yang bentuknya polos agar terasa lapang.

  1. Menggunakan warna tambahan hitam

Hitam dan putih merupakan kombinasi warna abadi dan hingga saat ini masih banyak yang tertarik menerapkannya. Apabila ingin memakai putih sebagai warna dominan, maka untuk hitam hanya perlu diaplikasikan pada elemen tertentu saja, terutama yang ukurannya tidak besar. Misalnya bingkai foto, cushion dan fitting lampu.

Pada sisi yang lain jika sahabar Perumahan Fajar Group berani melakukan ekspresi, balik warna gelap tersebut dan pakai hitam sebagai warna focal point. Tampilannya yang begitu mencolok membuat desain ruang terlihat lebih indah. Hanya saja harus diperhatikan, putih tetap harus dominan agar tidak gelap.

  1. Pemilihan furnitur

Warna putih dalam interior akan terlihat lebih indah dan selaras apabila menggunakan furnitur bergaya modern. Terutama yang bentuknya geometris dan dilengkapi dengan garis-garis tegas. Pada masa sekarang, yang sedang jadi tren adalah furnitur berdesain Skandinavian.

  1. Memasukan unsur kayu

Kesan menjemukan di ruang dengan warna dominan putih juga bisa dihindari dengan metode lain, yaitu memasukan unsur kayu. Agar putihnya tetap menonjol, pilih kayu dengan warna coklat muda. Apalagi untuk ruang kecil, coklat muda harus diutamakan dibanding coklat gelap.

Selanjutnya yang terakhir, sahabat Perumahan Fajar Group harus melengkapi interior dengan tanaman hias. Hijau daunnya mampu menciptakan suasana sejuk, alami dan lebih cantik dalam ruang.